TEKNOLOGI PENJERNIHAN AIR MODERN

teknologi penjernihan air modern 


Alat penjernih air & penyaring diharapkan dapat menghilangkan rasa, bau,dan warna pada air sehingga kualitas air dapat meningkat. Cara penyaringan air yang biasa digunakan adalah tawas, karbon aktif, dan kaporit.


penggunaan media tersebut sebagai alat penjernih air / penyaring air kurang efisien, kerana pemisahan endapan dan air cukup sulit.


Teknologi modern alat penjernih & penyaring air. Hadirnya Teknologi alat penjernih air sangat efektif mengingat kebutuhan air bersih yang sangat tinggi, dan kurangnya pasokan air yang berkualitas tinggi menyebabkan alat penyaring air berkualitas bagus mulai banyak dibutuhkan saat ini. Karena kualitas air juga harus diperhatikan, bukan hanya dari segi kuantitas saja. Karena air yang tidak berkualitas dikhawatirkan mengandung senyawa yang dapat membahayakan tubuh.


Di daerah tertentu terkadang air bersih sangat sulit didapatkan. Bukan berarti air bersih tidak ada. Tetapi di sebagian tempat untuk bisa dipakai minum air harus melewati proses penjernihan dahulu.


 Pemanfaatan bahan-bahan tersebut memiliki fungsi masing-masing yaitu tawas untuk memisahkan dan mengendapkan kotoran, karbon aktif untuk menghilangkan bau dan rasa yang tidak enak dalam air. Namun penggunaan bahan tersebut sebagai cara penyaringan air, sekarang ini mulai kurang diminati. Hal ini disebabkan


Alat penjernih air sederhana seperti ini bisa kita buat sendiri. Banyak sekali bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk menjernihkan air secara alami. Misalnya batu, pasir, kerikil, arang sekam padi, ijuk, kapur, tawas, biji kelor dan lain-lain. Kesemuanya itu sangt mudah kita jumpai di sekitar kita.


teknologi penjernihan air modern 

beberapa teknologi membran yang terkenal ada beberapa jenis :


1)ultrafiltrasi (uf)


2) reverse osmosis (ro)


3)elektro dialisis (ed)


4)elektrodialis reversal (edr)


semuanya jenis teknologi diatas mampu untuk menghilangkan ion kecuali ultrafiltrasi. karena ukuran pori membran uf terlalu besar untuk menahan ion, dan teknologi uf ini hanya di pakai untuk menghilangkan kontaminan ( berukuran besar) , seperti minyak dan lemak dan suspended solid.


dari 4 macam teknologi di atas, teknologi reverse omosis memakai membran ro sangat terkenal . Begitu banyak depot air minum  isi ulang memakai teknologi ini dengan bantuan pretreatment karbon aktif dan post treatment uv.


teknologi penjernihan air modern


TEKNOLOGI PENJERNIHAN AIR MODERN | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar